Download APK Ceria BRI Aplikasi Pinjaman Online Bunga Rendah

Berkat inovasi dari salah satu BUMN, saat ini masyarakat sudah bisa download APK Ceria BRI sebagai solusi terkait pinjaman online. Aplikasi yang dirilis oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) ini sendiri kompatibel untuk perangkat Android. 

Seluruh lapisan masyarakat di Indonesia dapat menggunakan Ceria BRI. Meskipun beberapa kalangan mungkin masih belum mengenal dan mengetahui penggunaan aplikasi ini, informasi tetap bisa ditemukan dari mana saja, termasuk dari internet.

Kamu adalah salah satu dari yang ingin membutuhkan pinjaman online tapi terlalu malas ke bank? Apakah kamu juga salah satu nasabah dari BRI? Ini saatnya memanfaatkan Ceria BRI! Penggunaannya mudah dan tentu saja aman serta terpercaya!

Apa Itu APK Ceria BRI?

Ceria BRI adalah salah satu aplikasi pinjaman online, sekaligus salah satu produk perbankan milik Bank Rakyat Indonesia (BRI). Dengan statusnya sebagai aplikasi pinjaman online, tentu saja penggunaannya pun mengaplikasikan sistem digital.

Jadi, kamu tidak perlu lagi repot-repot harus mendatangi kantor cabang kalau ingin meminjam uan dari bank. Semua bisa dilakukan dari rumah, karena aplikasi ini sudah tersedia. Bukan cuma itu, ternyata proses pengajuan pinjaman pun sangat cepat.

Memangnya berapa lama ‘sangat cepat’ yang dimaksud itu? Proses pengajuan hanya memerlukan durasi kurang dari sepuluh menit. Di samping itu, tahapan registrasinya pun tak kalah mudah. Kamu bisa melakukan semuanya secara digital atau online.

Tahapan seperti verifikasi wajah, foto KTP, dan melengkapi dokumen-dokumen lain dapat langsung dikerjakan dari rumah dengan satu aplikasi saja. Dan yang lebih penting lagi, BRI Ceria sudah pasti aman dan terjamin, karena Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memantau langsung kerja sistemnya.

Keuntungan Download APK Ceria BRI

Dari penjelasan singkat di atas saja, sebenarnya kamu sudah diberi tahu sedikit tentang hal-hal menguntungkan jika sudah download aplikasi ini. Selain itu, masih ada beberapa kelebihan aplikasi ini. Untuk lebih lengkapnya, simak poin-poin berikut.

1. Aman dan Terpercaya

Menjadi perusahaan perbankan milik pemerintah, BRI mendapat tingkat kepercayaan cukup tinggi dari masyarakat. Hal ini terbukti dari kantor cabang BRI yang hadir di hampir setiap kecamatan. Hal itu pula yang mendorong bank ini untuk berinovasi dan beradaptasi dengan kebutuhan masyarakat.

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, Ceria BRI bukan aplikasi pinjaman online abal-abal yang tidak jelas. Statusnya sangat terbukti, BRI sendiri yang mengeluarkan aplikasi ini sebagai salah satu produk perbankannya.

Bukan cuma itu. Skema pinjaman dan segalanya juga diawasi langsung oleh lembaga resmi di Indonesia, yaitu OJK. Jadi, sebenarnya tidak perlu khawatir kalau mau meminjam dari Ceria BRI karena sudah terbukti aman dan terpercaya.

2. Tidak Ada Biaya Administrasi

Berdasarkan penjelasan serta rincian dari situs resmi BRI sendiri, penggunaan Ceria BRI tidak mematok biaya administrasi dari nasabahnya. Jadi, untuk kamu yang sering mengeluh dengan aplikasi lain dan biaya administrasinya, ini saatnya beralih dengan download APK Ceria BRI.

3. Suku Bunga Ringan

Keuntungan lain yang akan kamu rasakan dari Ceria BRI adalah suku bunganya. Benar, nominal bunga BRI Ceria ditetapkan dengan jumlah yang ringan. Bunga yang akan diterima ketika meminjam dari aplikasi ialah 1,42 flat setiap bulannya.

Suku bunga ini dikatakan cukup kompetitif dibandingkan dengan produk-produk sejenis. Untuk lebih lengkapnya, perhatikan simulasi kredit berikut ini. Jumlah pinjaman yang akan disimulasikan adalah Rp500.000 – Rp10.000.000 dengan batas jangka waktu 6 dan 12 bulan

JUMLAH PINJAMAN6 bulan12 bulan
Rp500.000Rp84.517Rp42.258
Rp1.000.000Rp338.067Rp84.517
Rp2.000.000Rp676.133Rp169.033
Rp3.000.000Rp1.014.200Rp253.550
Rp4.000.000Rp1.352.267Rp338.067
Rp5.000.000Rp1.690.333Rp422.583
Rp6.000.000Rp2.028.400Rp507.100
Rp7.000.000Rp2.366.467Rp591.617
Rp8.000.000Rp2.704.533Rp676.133
Rp9.000.000Rp3.042.600Rp760.650
Rp10.000.000Rp3.380.667Rp845.167

4. Limit Kredit Cukup Besar

Limit kredit menjadi perhatian penting juga apabila seseorang ingin melakukan pinjaman online. Beberapa pinjol memang tidak menyediakan limit sesuai kebutuhan. Misalnya, kamu ingin meminjam Rp10.000.000, tetapi limit kreditnya ternyata hanya Rp5.000.000.

Di Ceria BRI, limit kredit yang disediakan cukup besar, yakni mulai Rp500.000 sampai Rp20.000.000. Di samping itu, sifat dari sistem pinjaman adalah revolving, di mana akan disesuaikan dengan pembayaran serta penggunaan tagihan.

Selain limit esar, kamu juga akan merasakan keunggulan Ceria BRI ini melalui tenor yang ditawarkan. Kamu dapat mengajukan pinjaman, dan akan diberikan durasi mencicil antara 1 – 12 bulan. Mencicil dalam satu tahun umumnya memberikan ruang lebih leluasa bagi para nasabah.

5. Terdapat Berbagai Promo Menarik

Setiap platform pinjaman online tentu akan menawarkan kelebihan bagi para nasabahnya. Tidak terkecuali Ceria BRI, di mana keunggulan berikutnya yang dapat kamu rasakan adalah promo-promo menarik.

Promo menarik ini dapat kamu rasakan dengan download APK Ceria BRI langsung. Kapan lagi bisa merasakan promo menarik dari platform pinjol?

6. Proses Pengajuan Cepat

Pada proses pengajuan pinjaman, sering kali ditemui tahapan harus berlangsung agak lama. Tidak demikian dengan Ceria BRI, kamu akan merasakan proses pengajuan yang sangat cepat, mudah, praktis, dan tentunya tidak merepotkan.

Kamu nanti akan diminta mengisi biodata dengan lengkap sampai foto KTP. Semuanya dilakukan melalui aplikasi, dari rumah, dan bukan datang ke kantor cabang terdekat. Katakan selamat tinggal pada antrean panjang yang menghabiskan waktu, karena Ceria BRI hadir dengan kemudahannya.

7. Transaksi Digital

Ceria BRI adalah aplikasi pinjol pertama dari perusahaan perbankan BUMN. Dengan penggunaan aplikasi, tentu saja kamu akan melakukan semua transaksi secara digital. Saat kamu mengajukan pinjaman atau membayar belanjaan, tidak perlu lagi mengantre di bank.

Kamu cuma perlu download BRI Ceria dan membuka aplikasinya, kemudian mengajukan permintaan langsung di sana. Sesudah itu, pihak bank akan memeriksa proses kamu, mulai dari verifikasi, skoring kredit, sampai signature. Semuanya akan berlangsung dengan cepat dan mudah.

8. Aplikasi Pinjol Pertama dari BUMN

Beberapa kali disinggung sebelumnya, Ceria BRI adalah aplikasi pinjol pertama yang menjadi produk perbankan dari Bank BUMN. Layanan ini sebenarnya tidak tergolong baru, tetapi BRI memang bergerak dengan cepat dalam beradaptasi dengan teknologi finansial.

Dengan kehadiran Ceria BRI, bank pelat merah ini dipercaya mampu memberikan banyak dampak positif untuk nasabah. Dampak positif ini terlihat dari berbagai keunggulan yang ditawarkan aplikasi, salah satunya adalah transaksi online dan full dengan sistem digital.

9. Aplikasi Tersedia di Play Store dan App Store

Ingin langsung download APK Ceria BRI ini? Kamu bisa langsung mendapatkannya dari platform legal, seperti men-download aplikasi resmi seperti biasa. Ceria BRI dapat ditemukan di Play Store, dan tahapan download-nya juga mudah, yakni dengan cara otomatis.

Hadirnya Ceria BRI di Play Store semakin membuktikan bahwa aplikasi ini memang resmi, sehingga keamanannya terjamin penuh.

Link Download APK Ceria BRI

Sesudah membahas ulasan lengkap tentang aplikasi ini, tentu kamu akan semakin tergiur untuk mengunduh Ceria BRI dan memanfaatkan fitur-fitur di dalamnya. Aplikasi pinjol ini memang dikenal dengan kemudahan serta kelebihan lainnya yang diberikan oleh pihak bank.

Belum lagi, proses pengajuan pinjaman dapat disetujui dengan cepat. Prosesnya mudah, kamu pun tidak perlu harus repot-repot datang ke kantor cabang terdekat. Jadi, sudah tidak sabar ingin download langsung aplikasi Ceria BRI ini? 

NAMA APLIKASICeria
DIRILIS OLEHPT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.
VERSI TERBARU1.5.23
UKURAN APLIKASI28,27 MB
OS MINIMAL5.0 ke atas
LINK DOWNLOADKlik Disini

Cara Menggunakan APK Ceria BRI

Pinjaman online dari Ceria BRI berbasis digital. Karena itu, penggunaan aplikasi setelah download APK Ceria BRI ini pun harus dilakukan melalui smartphone. Ada beberapa tutorial yang harus kamu pahami saat menggunakan aplikasi ini. Simak pada tulisan berikut.

1. Cara Daftar APK Ceria BRI

Sebelum mengajukan pinjaman melalui aplikasi, tentu saja kamu harus mendaftar atau melakukan registrasi akun di Ceria BRI. Bagaimana langkah-langkahnya? Perhatikan poin-poin penjelasan di bawah ini.

  • Buka aplikasi Ceria BRI.
  • Masukkan nomor ponsel, kemudian klik Sign Up.
  • Tunggu sampai aplikasi mengirim SMS berupa kode OTP. Masukkan kode OTP di kolom yang tersedia.
  • Buat kode PIN, kemudian konfirmasi kode kembali sesuai arahan aplikasi.
  • Proses registrasi selesai.

Pendaftaran atau registrasi akun ini dapat dilakukan oleh siapa saja. Tetapi, kalau kamu ingin mengajukan pinjaman, maka syarat utama yang harus dipenuhi adalah kamu harus merupakan salah satu nasabah dari tabungan BRI.

2. Cara Mengajukan Pinjaman Online di APK Ceria BRI

Sebelum mengajukan pinjaman, kamu juga harus memperhatikan beberapa syarat yang ditetapkan oleh pihak BRI melalui aplikasi Ceria BRI ini. Apabila kamu tidak memenuhi syarat dan ketentuan, maka pengajuan pinjaman kamu akan ditolak.

Lalu, apa saja syarat yang harus dipenuhi agar proses pengajuan diterima?

  • Merupakan nasabah dari tabungan BRI dengan status aktif.
  • Mempunyai e-KTP, dan diunggah ketika melakukan registrasi akun di aplikasi.
  • Usia maksimal 21 tahun ketika registrasi.
  • Smartphone yang digunakan untuk download APK Ceria BRI kompatibel, dengan OS minimal 5.0.
  • Melakukan pembayaran cicilan tepat waktu sehingga nilai limit dapat dinaikkan, atau kembali mengajukan pinjaman selanjutnya.

Setelah membuka rekening tabungan di BRI, kamu dapat mengikuti tutorial berikut ini untuk mulai mengajukan pinjaman di aplikasi Ceria BRI.

  • Buka aplikasi Ceria BRI, lalu lakukan verifikasi nomor rekening tabungan.
  • Isi formulir pengajuan; informasi pribadi, nomor kontak darurat, dan informasi keuangan.
  • Unggah foto e-KTP, kemudian tunggu tahap verifikasi serta credit scoring dari aplikasi.
  • Sesudah disetujui, aplikasi akan menawarkan opsi limit kredit.
  • Jika setuju, maka penawaran dapat dipilih, kemudian dana pinjaman akan diberikan sesuai kebutuhan.

3. Cara Belanja Online dengan APK Ceria BRI

Sesudah tawaran limit diterima, kamu dapat menggunakan dana pinjaman yang diperoleh untuk kepentingan pribadi, termasuk belanja online dengan aplikasi ini. Bagaimana menggunakan pinjaman untuk berbelanja di marketplace dari Ceria BRI?

  • Buka marketplace atau kunjungi merchant yang melakukan kerja sama dengan Ceria BRI.
  • Pilih barang-barang belanjaan. Di Halaman Pembayaran, pilih Ceria sebagai metode pembayaran.
  • Pilih durasi pembayaran, kemudian klik Lanjutkan.
  • Kode OTP akan dikirim lewat SMS, kemudian masukkan kode tersebut di kolom yang disediakan.
  • Pemesanan selesai, tunggu sampai belanjaan dikirim ke alamat.

Mengapa Pengajuan APK Ceria BRI Ditolak?

Beberapa faktor bisa menjadi penyebab mengapa pengajuan pinjaman ditolak. Kamu mungkin masih belum memenuhi syarat dan ketentuan yang sudah dijelaskan sebelumnya. Namun, ada sejumlah faktor lain yang dapat menjadi sebabnya. Apa saja itu?

1. Riwayat Kredit Buruk

Pihak bank akan meninjau apakah kamu sebagai nasabah layak mengajukan pinjaman. Pengecekan ini dilakukan dengan melihat riwayat kredit di catatan SLIK OJK. Jika riwayat kredit kamu buruk, maka kemungkinan besar pengajuan pinjaman kamu akan ditolak.

2. Data Diri Tidak Sesuai atau Tidak Lengkap

Setelah download APK Ceria BRI, tentu kamu harus melengkapi identitas diri dahulu sebelum mengajukan pinjaman. Tetapi, setelah mengisi, mungkin ada beberapa yang mengalami penolakan terkait pengajuan pinjamannya.

Hal ini dapat disebabkan karena identitas diri yang diisi masih belum lengkap. Perhatikan kembali apakah nama lengkap, alamat, tanggal lahir, dan informasi lain sudah dimasukkan semua. Di samping itu, ketidaksesuaian data dengan kartu identitas juga menyebabkan pengajuan ditolak.

3. Terdapat Tagihan Lain di BRI yang Belum Lunas

Selain pemantauan riwayat kredit di catatan SLIK OJK, kamu juga akan diperiksa oleh pihak bank melalui riwayat tagihan yang sedang berjalan atau masih aktif di BRI. Hal ini memang menjadi pertimbangan bank agar nasabah tidak kesulitan melunasi pinjaman.

Karena itu, bagi kamu yang masih memiliki pinjaman aktif di Bank Rakyat Indonesia (BRI), lunasilah terlebih dahulu pinjaman tersebut. Sesudah masalah hutang pertama selesai, barulah kamu dapat mengajukan pinjaman lagi di aplikasi Ceria BRI.

Penyebab APK Ceria BRI Tidak Dapat Digunakan

Menjadi sebuah aplikasi, sudah tentu beberapa pengguna bisa jadi mengalami masalah atau error sesudah download APK Ceria BRI. Hal ini tentu memiliki sebab, dan ada pula solusi untuk menyelesaikan permasalahannya. Berikut ini adalah ulasan singkat untuk kamu pahami.

1. Sistem Error

Mengapa aplikasi tidak dapat digunakan? Alasan pertama dan paling umum adalah error atau kesalahan tersendiri dari sistem aplikasi tersebut. Kendala pada aplikasi memang tidak bisa dihindari, seperti halnya server penuh atau maintenance.

Ketika hal seperti ini terjadi, fitur-fitur di dalam aplikasi tidak dapat bekerja. Bila sudah begini, maka solusi paling tepat adalah menunggu sementara waktu. Pihak yang mengelola bagian sistem akan segera memperbaiki bagian yang bermasalah.

2. PIN Tidak Sesuai

Berikutnya adalah permasalahan dari pengguna atau kamu sendiri. Ceria BRI bisa jadi tidak dapat berfungsi normal karena kamu melupakan kode PIN. Kode ini akan dimasukkan sebelum kamu melakukan konfirmasi pembayaran.

Beberapa pengguna ditemukan tidak dapat bertransaksi dari aplikasi ini karena kode PIN tidak sesuai, entah karena lupa atau salah tekan. Karena itu, berjaga-jagalah dengan mengaktifkan opsi sidik jari sebagai alternatif apabila melupakan kode PIN.

3. Toko Merchant Tidak Menyediakan Metode Pembayaran

Permasalahan selanjutnya terkait download APK Ceria BRI adalah di mana merchant atau marketplace tempat kamu berbelanja tidak bekerja sama dengan BRI Ceria. Ini dapat disebabkan oleh ketentuan seller, atau memang pihak BRI belum memberikan izin kepada toko itu.

Kedua alasan itu juga bisa disebabkan karena sebuah merchant atau toko belum memenuhi syarat dan ketentuan untuk mengizinkan metode pembayaran dari BRI Ceria.

Solusi permasalahan ini adalah mau tidak mau berbelanja di merchant lain yang sudah bekerja sama dengan BRI Ceria. Jika tetap mau berbelanja di situ, maka kamu harus memilih metode pembayaran yang lain.

4. Gangguan Koneksi Internet

Kasus berikutnya mirip seperti sistem yang sedang error. Perbedaannya adalah di mana gangguan terjadi bukan dari aplikasi, melainkan provider internet kamu. Bila seperti ini, kamu lebih baik mencari area dengan koneksi baik atau menunggu sampai maintenance dari provider selesai.

5. Aplikasi Belum Di-Update

Dalam meningkatkan layanan agar bisa terus memuaskan masyarakat, pihak Ceria BRI pasti akan rutin melakukan update untuk aplikasinya. Kamu dapat langsung membuka Play Store, kemudian lakukan update pada aplikasi ini. Setelah itu, Ceria BRI sudah bisa digunakan lagi.

Butuh aplikasi pinjaman online aman dan terjamin di bawah pengawasan OJK? Kamu bisa download APK Ceria BRI sekarang juga! Tidak cuma soal suku bunga yang ringan, kamu juga akan mendapatkan limit kredit yang besar serta promo menarik di dalamnya.

Baca Juga Artikel Lainnya :